iDolls in Rohan Version


Belakangan ini gue lagi demen banget main Rohan. Tau kan? Game online keluaran Lyto yang menurut gue paling seru diantara game MMORPG lainnya. Menurut gue Rohan punya bangsa-bangsa yang unik dan punya karakteristik masing-masing.

Terus gue mikir. Gimana jadinya kalo member iDolls ada di satu squad di Dunia Rohan? Siapa yang bakal ada di garis depan? Siapa yang bertugas menjadi healer di garis belakang?

Check This Out!
  • Leader Eunkyung as Scout
Menyerang dari garis belakang. Mereka lebih suka diem dulu di belakang. Ngatur strategi dulu. Baru nyerang. Belom lagi mereka didukung sama senjata mereka yang berguna banget buat serangan jarak jauh. Bow (Panah). Mereka harus mikir gimana caranya nyerang banyak musuh dan menghindar secara bersamaan. Karena skill andalannya adalah skill area. Sekali serang, 10 musuh yang kena. Sama kayak Eunkyung yang lebih suka mikir dulu sebelum bertindak. Intinya, ngatur strategi, nyari kelemahan musuh, begitu musuh lengah, kita serang dari balik semak-semak.



  • Hyemi as Guardian

Hyemi si Pemberani. Hyemi si Tunggu-apa-lagi?-ayo-serang! Guardian emang cocok banget buat Hyemi yang to the point dan nggak suka bertele-tele. Dia bakal ada di garis depan. Paling depan (read : umpan). Dengan 2 pedang di kanan-kiri bakal bikin Hyemi nggak gampang dikalahin. Belum lagi Guardian punya skill Crazy strength yang bisa bikin HP tebel setebel tebelnya tebel. Sama skill critical aura. Yang bikin mereka nyerang membabi buta dan damage-nya bikin ketar-ketir. Guardian bisa disebut “Ace” dalam suatu grup.











  


  • Sanghwa as Defender
Sama kayak Sanghwa, defender itu lebih hati-hati. Dia itu ibarat penyeimbang member lain yang kadang teledor dan ceroboh. Jadi para defender bakal ada di garis depan. Nyerang sekaligus bertahan. Mereka punya skill Empower yang menguntungkan banget buat anggota grup yang lain. Dengan pedang di tangan kanan dan perisai di tangan kiri, dia bakal ngelindungin member yang lain.











  • Hahee as Predator
Tadinya gue mau masukkin Hahee di bangsa Giant. Karena menurut gue bangsa Giant itu bangsa yang udah badannya gede, darahnya tipis, udah gitu skill nyerang-nya jelek-jelek banget. Jadi kalo misalkan ada pertarungan, Eunkyung sebagai Leader sekaligus pembuat strategi bakal teriak “Udah lo di semak-semak aja ngumpet. Nggak usah ikutan. Nanti malah ngerecokin!” tapi gue terlalu baik untuk melakukan hal itu. Jadilah dia gue masukkin ke bangsa Predator. Predator juga cara nyerangnya Hahee banget. Diem… diem… diem… nggak keliatan… tiba-tiba ada di sebelah lo terus nyerang. Agak kayak kuntilanak sih tiba-tiba nongol gitu. Tapi yah, mau gimana lagi, menurut gue Predator itu bangsa yang agak licik. Sama kayak Hahee.








  • Yongjin as Priest
Sifat Yongjin yang childish dan agak nggak bisa diandelin cocok banget sama Priest. Karena Priest itu jaganya di belakang. Nggak boleh maju. Apa pun yang terjadi. Dia terlalu lemah buat maju. Member iDolls yang lain selalu nganggep Yongjin anak kecil yang terlalu polos buat bertarung. Jadi nanti dia bakal diem aja di belakang. Ngeliatin yang lain bertarung. Sambil sesekali melakukan heal. Ya. Itulah tugas Priest. Nge-heal. Tapi selama beberapa tahun pengalaman terbang gue bermain Rohan, Priest itu sangat amat dibutuhin sama banyak orang. Begitu online, yang pertama kali gue cari adalah Priest. Kenapa? Karena Priest itu ibarat penyuplai HP dan banyak skill-skill nya yang berguna banget buat ningkatin status suatu karakter. Pertarungan grup tanpa Priest itu ibarat ksatria tanpa baju besi. Percuma. Tuh grup bakal lemah banget.






  • Yongneul as Templar

Ayo berlatih silogisme. Templar adalah bangsa yang mandiri. Yongneul adalah anak yang mandiri. Jadi kesimpulannya, Yongneul adalah templar. Menurut gue, Templar itu bangsa yang paling mandiri di Rohan. Templar memiliki skill menyerang yang keren banget, dan skill pemulihan yang nggak kalah keren. Kalo biasanya character kayak gitu bakal timpang—kalo skill menyerangnya bagus, skill pemulihannya jelek, kalo skill pemulihannya bagus, skill menyerangnya jelek—templar nggak gitu. Skill-nya saling menutupi. Dia punya skill Incarnation yang bisa memulihkan karakter yang pingsan. Berguna banget buat karakter yang darahnya tipis.