EXO Showcase Highlight



Muji dulu biar nggak dikira bashing. Mereka SEMUA keren dan talented. Terus entertaining dan nggak mungkin bakal ngebosenin.

Udahan mujinya. Gue lagi nggak mau muji banyak-banyak. Gue mau ngomel. Gue emosi. Sakit hati. Dan ngerasa dijahatin sejahat-jahatnya jahat.

Beberapa hari ini gue kepo berat sama EXO Showcase yang bakal digelar SM Entertainment. Salah satu management favorit gue. Showcase itu konser buat EXO. Calon boyband yang gue tunggu-tunggu debutnya selama 3 bulan. Teasernya udah ribuan (gue ngerasanya ribuan. Jangan komen. Gue lagi emosi). Tapi nggak debut-debut.

Dan beberapa hari yang lalu channel SMTOWN di youtube upload video highlight Showcase mereka. Jadi Cuma cuplikan doang. Video full HD-nya tanggal 5 April nanti. Tapi gue nggak mau berharap banyak. Soalnya SMent demen banget memberikan harapan palsu.

Nih gue kasih tau video-nya :

 
Source : SMTOWN on Youtube


Keren ya? Kece. Iya dong. Cuma orang bego yang bilang mereka nggak bagus. Karena seperti yang gue bilang di awal :

MEREKA SEMUA KEREN DAN TALENTED. TERUS MEREKA SEMUA JUGA ENTERTAINING DAN NGGAK MUNGKIN BAKAL NGEBOSENIN.

Tapi kenapa gue emosi?

Karena yang pengen gue liat di video itu adalah Sehun. Oh Sehun. Maknae Sehun yang unyu banget. Baby face. Adorable. Amazing. Dan polos.

Tapi apa? Video itu durasinya 4 menit 49 detik. Tapi yang gue liat cuma

Kai

Kai

KAI

KAI

KAI

Dan KAI

Yang di close up Kai. Dia. Dia mulu. Gue tau dia FACE-nya EXO K. Tapi please. Dia pasti paling banyak antis-nya. Karena FACE-nya nampang di mana-mana. Gue jadi mikir :

“Ini maksudnya apa? Sehun-nya cuma nongol beberapa detik without close up. Member yang lain juga bernasib sama. Kalau pun di close up juga gak guna. Pasti nggak nyampe 2 detik. Kai lagi… Kai lagi… Kai lagi… Jadi EXO Showcase itu sebenernya konser solo-nya KAI dan 11 member yang lain cuma jadi extra dancer buat menuh-menuhin panggung.”

Jujur gue udah mulai bosen sama mukanya Kai. Emang sih dia mirip Taemin, bias utama gue. Tapi coba bayangin. Teaser EXO ada 23 dan 8 diantaranya adalah Teaser KAI. 15 sisanya adalah teaser 11 member yang lain. Gue selalu baca comment di youtube dan para viewers yang harusnya jadi fans EXO itu udah pada muak sama KAI.

Maksud SM tuh apa? Maksa orang-orang buat jadi fans-nya Kai? Ya jangan gitu lah caranya. Kalo orang-orang nge-fans-nya sama member yang lain gimana? Yang pengen mereka liat itu wajah member yang lain. Tapi dengan terpaksa mereka “dicekokin” sama mukanya Kai. Ya wajar aja belom apa-apa dia udah punya anti fans yang gue yakin jumlah-nya nggak sedikit.

Gue emang emosi. Tapi di sisi lain gue juga kasian sama Kai. Dan yang harus kalian tau, gue posting ini bukan buat nge-jelek-jelekin Kai. Bukan karena gue benci sama Kai. Tapi karena gue kasian sama Kai. Gue fans EXO. Kai emang bukan bias gue. Tapi gue nge-fans kok sama Kai. Dia dance-nya keren. Udah gitu, ya gue akuin dia cakep. Cakep banget malah (Tapi unyuan Sehun).

Jadi, sebagai fans-nya EXO yang udah nungguin mereka debut dari jamannya teaser pertama mereka keluar (Yeah, right, teaser-nya Kai). Gue nggak mau mereka punya anti fans sebelum mereka debut. Jadi wajar dong kalo gue nggak mau sering-sering liat mukanya Kai. Soalnya makin sering dia nongol. Makin banyak comment-comment netizens yang bosen sama Kai. Makin banyak yang benci sama Kai. Makin banyak anti fans-nya Kai. Dan gue yakin banget hal itu berdampak sama 1 grup. Ngerti nggak? Enggak? Okay. Gue kasih tau pake silogisme :

A=B
B=C
Jadi, A=C

Masukkin rumus di atas ke masalahnya EXO.

A=B : Anti-fans benci sama Kai
B=C : Kai member EXO
A=C : Anti-fans benci sama EXO.

Masuk akal kan? Emosi gue beralasan.