Ayo Mengomel!!



Selama kakak kelas-kakak kelas-ku tercinta melaksanakan UN kita libur. Tapi tetep tugas numpuk. 3 tugas. Dua tugas kelompok, satu tugas individu. Gue bingung gimana ngerjainnya karena temen sekelompok gue nggak ada yang inisiatif ngajak ngerjain bareng. Gue nggak mau inisiatif ngajak ngerjain bareng karena gue males keluar rumah. Jadilah ini gue keteteran ngerjain sendiri.


Pertama. Tugas B. Indonesia. Tugas kelompok. Karya Tulis Ilmiah.

Ini tugas sebenernya udah dikasih dari beberapa bulan yang lalu. Tapi gurunya dengan nggak jelasnya ngasih tugas tanpa ngasih tau jadwal deadline-nya. Sedangkan gue baru bisa ngerjain tugas kalo dikejar deadline. Gue tipe orang yang “ngapain harus ngerjain sekarang kalo bisa ngerjain besok?”. Mungkin karena itulah gue selalu keteteran ngerjain tugas. Terus tiba-tiba beberapa hari sebelum libur gurunya ngasih tau kalo deadline-nya itu minggu terakhir bulan ini. Itu artinya gue cuma punya waktu seminggu buat ngerjain tugas kelompok ini. Pas liburan. Tugas yang seharusnya jadi tugas kelompok ini jadi tugas individu gara-gara gue males keluar rumah. Mau ngerjain bareng via email juga susah karena gue susah percaya sama orang lain. Gue takut kalo gue serahin ke orang lain nih tugas bakal nggak sesuai sama yang gue harapkan. Ini tema tugas tuh gue yang nentuin. Jadi–nggak bermaksud sombong–gue yang paling nguasain materinya. Soalnya kebetulan gue juga lagi ngumpulin info tentang golongan darah dari beberapa bulan yang lalu. Jadi gue udah punya bahan untuk ngisi bab 2 di karya tulis ini.

Tapi yang jadi masalah adalah Bab 1-nya. Dari zaman VOC gue paling nggak bisa bikin Bab 1. Pendahuluan itu isinya Latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penulisan, manfaat penulisan, metode penelitian, sama sistematika penulisan. Gue nggak ngerti gimana ngisi latar belakang, gue nggak bisa bedain tujuan sama manfaat, terus gue bingung metode penelitiannya kayak gimana.

Gue dilanda dilema. Gue mau minta tolong yang lain ngerjain tapi yang megang materinya cuma gue. Terus juga gue udah terlanjur bilang sama Cici, salah satu temen sekelompok gue, kalo gue mau ngerjain sebisa gue dulu. Ahahahahahahah *nyilet-nyilet tangan.

Kedua. Tugas Seni Budaya. Tugas kelompok. Naskah Lenong.

Belom gue kerjain sama sekali. Bener-bener belom sama sekali. Sedangkan buat tugas ini gue sekelompok sama Firdha. Dan… Gue takut sama Firdha. Kalo soal tugas, Firdha tuh bener-bener nggak bisa dibantah. Harus perfect. Dan gue belom mikirin sama sekali mau nampilin apaan. Kata Bu Liza, ini teater 1 babak. Berarti harus banyak improvisasi. Naskahnyaaaaa…

Kelompok gue tampil tanggal 8 Mei. Harus bisa tampil. Sedangkan Alda, temen sekelompok gue juga, pas hari-H harus ujian IGCSE di Binus. Gue udah bilang bu Liza dan katanya tetep harus tampil. Die lah gue nentuin mikirin temen atau nilai. Ahahahahahahah *garuk-garuk tembok.

Ketiga. Tugas Biologi. Tugas individu. Nyari mekanisme sesuatu.

Bu Rani ngasih tugas liburan. Menurut gue ini tugas paling enteng. Nyari mekanisme sesuatu. Tinggal nyari di internet, terus di salin ke buku tulis. Gampang kan? Gampang dong. Tapi gue belom ngerjain. Kenapa?

Karena gue lupa “sesuatu”-nya tuh apa!!

Ya! Gue lupa. Dengan begonya gue lupa. Bu Rani tuh bilangnya gini “Cari mekanisme “anu” sama “anu” nanti salin di buku tulis.” Gitu. Anu tuh apa ya anu? Gue lupa sumpah. Dan gue terlalu malas buat sekedar SMS temen buat nanya. Ahahahahahahah *nelen air Accu.

Gue sebenernya bisa ngerjain tugas-tugas itu selama liburan kemaren. Tapi gue terlalu sibuk update soal Kpop. Gue juga butuh refreshing, Bung. Liburan selama 6 hari nggak akan gue sia-siain.

Terus gue bete. Apa-apaan hari jumat masuk. Well, gue udah libur lama sih, dari hari Sabtu sampe Kamis. 6 hari. Lumayan lah. Tapi tetep aja kenapa harus masuk? Kenapa nggak diliburin aja? Please banget itu Harpitnas!

Gue pengen nggak masuk tapi dengan kejamnya hari itu ada 1 ulangan dan 2 remedial. Libur 6 hari dan masuk-masuk udah ketemu sama begituan. Kejam kan?

Pertama. Ulangan Praktek solat jenazah.

Gue udah nyari di internet dan bacaannya banyak banget. Mungkin gue ngafalin yang singkat aja. Nggak usah yang panjang-panjang itu.

Kedua. Remedial Kimia. Stoikiometri dan Buffer.

Entah kenapa gue remed. Padahal gue bisa ngerjainnya. Tau-taunya dapet nilai segitu. NAH! Gue ngerti. Bu Ai ngasih remed hari jumat pasti biar pada masuk sekolah! Kejamnyaaaa. Ahahahahahahah *ngunyah kaca.