This Disease is Just... Hard to be CURED...


Penyakit ini—eehh, mungkin kedengeran agak terlalu serius (walaupun bagi gue ini memang penyakit serius) terutama bagi mereka yang dengan beruntungnya tidak perlu direpotkan dengan penyakit ini.

Gue mulai menyadari kalo gue diserang penyakit ini seminggu yang lalu. Gue udah mulai ngerasain gejala-gejalanya. Gue fikir, ah, pasti bukan. Pasti cuma gejala biasa yang sebentar lagi ilang.

Ternyata enggak. Tadi gue menemukan gejala yang jelas-jelas menegaskan kalo gue emang diserang penyakit ini. Gue shock berat. Gue bilang ke nyokap gue, dan dia janji kalo dia bakal beliin obatnya. Hati gue mulai agak tenang.

Tapi gue sempet nanya pertanyaan yang ditanyakan Aya di drama 1 Litre of Tears. “Kenapa penyakit ini milih gue?”

Gue nggak bisa nyalahin siapa-siapa. Padahal gue jelas-jelas ketularan. Dan gue tau siapa yang nularin gue. Tapi gue sadar sesadar sadarnya kalo orang itu nggak punya maksud sama sekali buat nularin gue. Gue tau, dia juga korban, dia juga ketularan, sama kayak gue.

Mencengangkan penyakit ini hanya disebabkan oleh makhluk-makhluk kecil yang berusaha bertahan hidup. Tanpa rasa bersalah mereka bersarang di tubuh orang-orang, menggerogotinya, dan membuat orang-orang kesusahan.

Yang sekarang harus gue lakuin adalah gue harus sesegera mungkin sembuh dari cengkeraman penyakit ini. Karena kalau nggak, penyakit ini bakal tambah parah. Dan pastinya bakal susah banget buat disembuhin. Mungkin gue harus ketergantungan obat untuk beberapa minggu.

Gue harus sembuh, nyokap pasti bantu gue buat sembuh. Gue pasti bisa sembuh, walaupun penyakit ini Hard to be CURED…