Today, 260810

Ten Threee Freaks hari ini kasiaaan banget. Tugasnya numpuk. Dan itu semua harus dikumpulin hari ini. Awal bel, pelajaran biologi gurunya nggak ada, udah aja pada main sendiri-sendiri. Eh, pas udah mau bel ganti pelajaran, guru matematika, Bu Yuyun, masuk kelas. Anak-anak pada bingung, soalnya, pelajaran matematika hari ini tuh dua jam terakhir. Eh, nggak taunya tuh guru cuma ngasih tugas doang buat nanti. Soalnya nanti dia nggak bisa masuk kelas. Kita disuruh ngerjain buku IGCSI bagian 1. Hari ini juga harus dikumpulin. Awalnya gue niat banget tuh ngerjain. Tapi ujung-ujungnya malah bercanda, hahaha.

Terus, habis itu, kita belajar fisika. Kita hari ini ada persentasi tentang GLB & GLBB. Gue sekelompok sama Dista, Rara, dan Via. Awalnya kita dapet giliran kedua buat persentasi (shock). Untung kelompoknya Fandha mau tukeran giliran (namanya juga profesor). Kita jadi giliran ketujuh, thanks God banget. Waktu kelompoknya si Komsyi maju tuh lucu banget. Dia tuh yang sok-sok master gitu ngomongnya. Tapi Ten Three Freaks members yang lain tetep aja ngetawain dia. Terus waktu dia ditanya sama Fandha, dia jawabnya muter-muter. Aduh, pokoknya lucu banget deh tuh anak, hahaha.

Waktu kelompok gue maju, ngasih contoh buat GLLB dipercepat sama GLBB diperlambatnya nggak banget deh. Masa, contoh GLBB dipercepatnya"sapi yang jatoh dari pesawat", dan contoh GLBB diperlambatnya "sapi yang lagi naik trambolin". Pak Bambang yang tadinya lagi ngeliat-ngeliat mading kelas, langsung nengok sambil ketawa.

Habis pelajaran fisika tuh jam istirahat. Karna puasa, Ten Three Freaks members rata-rata pada di dalem kelas. Ada yang ngerjan tugas matematika yang tadi dikasih Bu Yuyun, ada yang narsis pake webcam, ada yang ketawa-ketawa ngak jelas. Cuma beberapa anak doang yang punya kesadararan buat sholat dhuha.

Habis itu kita belajar Bahasa Indonesia. Pak Adi masuk kelas cuma ngasih tugas doang terus keluar lagi. Kita disuruh ngerjan LKS B.Indonesia bab 1. Hari ini juga harus selesai (tugas lagi =.=). Ten Threre Freaks awalnya pada ngerjain. Tapi cuma sebentar, nggak beberapa lama, mereka malah omegle-an pake laptop-nya Listy. Di sambungin ke projector kelas pula. Gila nggak sih? Kalo ketauan guru gimana? Sekelas dihukum semua kali tuh ya? Malah pake video chat lagi. Aduh, Ten Three Freaks tuh fikirannya rada terganggu semua ya?

Terus habis itu kita belajar sejarah, gurunya on-time banget. Jadi begitu bel langsung dateng. Miris juga denger ternyata Indonesia sebenernya masih  "dijajah". Hampir semua produk Indonesia, pemegang sahamnya tuh luar negeri. Bahkan air pam pun, yang punya saham tuh orang Amerika (kalo nggak salah). Terus sebagian besar produk makanan juga pemegang saham terbesarnya luar negeri. Katanya yang asli Indonesia tuh cuma dodol, sendal jepit, sama getek. Jadi kita tiap hari harus makan dodol, pake sendal jepit, sama kalo ke sekolah naik getek.

Setelah pelajaran sejarah, kita pelajaran geografi. Gurunya, bokap of  Ten Three Freaks, Mr. Zig-Zag, nggak bisa ngajar. Lagi ada urusan. kita dikasih tugas bikin resume bab 1 dan dikumpulin setelah lebaran (Mr. Zig-Zag tuh emang baik banget).

Waktu buat jam pelajaran geografi dimanfaatin buat ngerjain tugas yang lain, kayak matematika dan B.Indonesia. Tapi tetep aja ada yang omegle-an. Emang gila tuh Ten Three Freaks. Setiap ada guru lewat, mereka tuh yang grasak-grusuk gedebag-gedebug nyopotin kabel projector karna takut ketauan (lagian yang aneh-aneh aja sih).

Begitu pelajaran matematika, Bu Yuyun nggak masuk kelas. Nggak tau kenapa. Tapi ya bagus lah, hahaha. Ten Three Freaks members pada sibuk sendiri, ada yang ngerjain tugas matematika, ada yang ngerjan tugas B,.Indonesia, ada yang ngobrol sendiri, ada yang OMEGLE-an (lagi). Gue sih ngerjain tugas matematika (rajin banget?), tapi boleh nyontek punya Shasa (cape deh). Shasa sama Dhira di belakang gue malah pada ngomongin makanan. Nggak sadar puasa apa tuh anak berdua? Mentang-mentang Shasa nggak puasa, tapi kan Dhira puasa. Hahaha, kasian banget lo, Dhir.

DEMI APAPUN gue malu banget. Kenapa? Jadi gini, gue minta nganterin Shasa ke kelas X.8. Gue mau nganterin PR matematikanya Vica, temen gue. Begitu gue buka pintu, ada Kak Fanno lewat depan kelas gue. Dengan gaya cool-nya dia sambil bawa-bawa jaket yang bikin dia tambah cool. Gue cuma bisa diem di depan pintu sambil ngeliatin dia, terus masuk lagi (gue kalo lagi salting emang selalu ngelakuin stupid thing). Gue malu banget, mana dia ngeliatin gue lagi. Ditambah Shasa ketawa-ketawa di depan dia. Aduh, rasanya pengen mati bangettt!!!

Mudah-mudahan Kak Fanno nggak nanyain gue. Tapi kalo dia nanya? Gue jawab gmana???

Back to Ten Three Freak's freaks. Waktu tinggal setengah jam sebelum bel pulang. Kita masih pada sibuk ngerjain tugas. Untuk B.Indonesia masih bisa kita handle-lah, masih pada bisa selesai. Tapi matematika? Belom pada selesai semua. Akhirnya kita kebersamaan pada mau ngumpulin besok. Mudah-mudahan Bu Yuyun nggak marah. Mana besok kita ada ulangan B.Jepang lagi. Wish Ten Three Freaks luck for the test!