Buka Puasa Bersama Ten Three Freaks

Dari siang Dista udah sibuk banget ngurusin bukber. Padahal acaranya mulai jam 5 sore. Tapi dia udah sibuk dari jam 12.05. Padahal gue lagi KIR, dan pembimbing lagi jelasin tentang manisan lidah buaya (bayangin dong lagi puasa ngomongin makanan). Dan begonya gue, hp lupa gue silent. Dan si Dista sms gue. Jelas aja semua anak pada nengok ke gue (dasar Dista! Kukutuk kau nak!). Ternyata isinya tuh cuma "Eh mak (gue di panggil 'emak' sama Ten Three Freaks) mau gak pas kita ngabuburit nanti ada yang main main gitar gitu?". Aduh penting banget nggak sih? Tanya yang lain kan bisa. Kenapa nanyanya sama gue deh? Padahal dia tau kalo gue lagi KIR.

Beberapa menit kemudian "Mak si Rahmat nggak mau bawa gitar :'( Emak aja deh yang nyuruh".

Beberapa menit kemudian "Mak nanti kalo mau berangkat, sms aye ye."

Beberapa menit kemudian "Mak, udah jalan?" dst dst

Singkat cerita gue dateng jam 16.30. Di Bale Jabar masih sepi, baru ada Fandha, Komshyi, Widy, Dista, Yullie sama gue. Jam 17.00 anak-anak yang lain baru pada dateng. Dan pada saat itulah kegilaan dimulai.

Waktu si Rahmat dateng, dia langsung nyari bahan lawakan. Kebetulan di situ ada mukena. Di pake lah tuh mukena sambil masang tampang cengo'-nya dia. Hahaha, sayang nggak sempet ngambil fotonya. Sekitar jam setengah 6 anak-anak Ten Three Freaks udah lengkap. Dan rencana ngabuburit sambil main gitar dilupakan. Padahal udah bikin gua malu waktu KIR. 

Yang paling ketauan laper banget tuh si Tomo "Eh, pada diem napa. Gue mau dengerin  adzan. Kalo lo pada ribut, ntar adzannya nggak kedengeran (sambil ngliatin es buah di depan mata)"

Yang pertama kali denger adzan tuh si Dista "eh, ADZAAAAAAAAN", hahaha. Waktu kita udah ngabisin es buah, ternyata masjid tuh baru adzan! Gue tanya sama Dista "lo denger adzan di mana???" dia jawab "di tv" polos banget. Ya sudahlah, udah terlanjur.

Habis itu kita sholat maghrib. Bayangkan, tempat wudhunya digabung cewek sama cowok, nggak ada lampu, bener-bener gelap gulita, keran cuma satu (hebat).

Habis sholat kita makaaaan. Diner Time. Kayaknya ini nih yang paling ditunggu-tunggu sama Tomo. Ada nasi, ayam bakar, tempe, tahu, sambel, dan minumnya pake es teh manis anget (keren kan? Cuma Bale Jabar yang bisa begini). Padahal yang tadi keliatan laper tuh si Tomo ya? Tapi kok yang piringnya kosong duluan tuh Radif. Dan dia masih aja nyari tempe nganggur. Si Wira juga ikut-ikutan, dia keliling meja makan sambil nanya-nanya "nih tempe siapa nih? (comot) Nih tahu siapa nih (comot)  eh, nih tahu nganggur kan? (comot)".

"Eh, beli petasan dong" kata Dista. Gue kaget, tumben banget otaknya encer. Yang berangkat beli petasan tuh Fandha, Ivan, sama siapa lagiii gitu, lupa saya. Kita main petasan di tempat parkiran. Untung aja nggak kena mobil atau motor. Tapi si Wira jatohin motor orang, gara-gara ngindarin petasan kupu-kupu. Untung aja orangnya nggak marah. Nggak semuanya ikut main petasan. Sebagian ada yang nyanyi-nyanyi gitu di dalem, terus ada yang solat Isya (duh alimnya).

Berhubung petasannya udah abis, kita masuk ke dalem Bale Jabar. Kita main JuBer lho, hahaha. Yang pertama kali kena tuh si Rara, sayangnya dia lebih milih jujur (nggak seru nih). Terus selanjutnya yang kena tuh si Dista, dia milih berani (akhirnya dapet korban). Tantangan buat Dista : tembak mas mas pelayan Bale Jabar! Namanya juga Dista, disuruh apapun mau. Dia langsung berangkat ke dapur, terus bilang gini ke mas-mas-nya. "Mas, aku di suruh sama mereka ya mas (sambil nunjuk Ten Three Freaks members). Mas mau nggak jadi pacar aku?" Gue sibuk ketawa jadi nggak denger mas-mas-nya jawab apa. Kayaknya di rekam deh, jadi nggak sabar liat rekamannya. Pasti aib banget, hahaha. Waktu Dista bilang "ayo main lagi, gue mau bales dendam" tau nggak anak-anak Ten Three Freaks pada jawab apa? "Udahan ah" "bubaran ah, capek" "eh, foto-foto yuk" "ada yang mau patungan buat beli petasan lagi nggak nih?" "ambilin gitar gue deh" Ya Allah, nyesek banget nggak sih?

Ya udah anak-anak pada sibuk sendiri-sendiri, ada yang foto-foto, ada yang nyanyi rame-rame. Gue mah udah pasti ikut foto-foto. Masa katanya di fotonya ada orbs. Ah, nggak percaya gue sama yang begituan. Udah aja gue ikut nyanyi-nyanyi. Yang main gitar si Rahmat. Ternyata selain jago ngelawak, dia juga jago main musik.

Sekitar jam 9, anak-anak mulai pada pulang. Gue, Dista, Fandha, Nisoy, Komshyi, Tomo, Ivan, Wira, Rahmat, Aldi, Radif, Wawan, sama Petra nggak langsung pulang. Kita mau mejeng di Pamulang Round dulu. Ada master alay-nya, si Wira, jadi nggak pada nyasar, hahaha. Pertama kita ke lantai 3 dulu buat ngopi (jahaha, ngopi). Gue sama Dista mulai menggila. Kita pura-pura ngambek. Gue sama Dista jalan di depan anak-anak sambil masang tampang jutek, terus bilang "permisi". Terus gue turun ke lantai 2 pake eskalator (ya iya lah, masa loncat?) Ivan manggilin kita, dikira ngambek beneran kali ya? Gue bilang gini "diem aja, Dis, nggak usah nengok". Dia mah biasa, nurut. Terus waktu udah sampe lantai2, kita naik lagi deh ke lantai 3. Namanya juga menggila.

Terus waktu udah pada bosen ngopi, kita ke food court. Itu udah sekitar jam setengah 10, dan gue udah di telfonin sama bokap, soalnya gue izinnya cuma sampe jam 9. Untung lagi ujan, jadi bisa dijadiin alesan. Si Ivan sama Petra mesen shisha. Aduh, gue nggak kuat. Apapun yang ada asapnya itu musuh gue. Gue udah batuk-batuk kayak nenek-nenek. Tapi dicuekin. Ntar kalo gua mati di tempat baru pada berhenti ngisep shisha kali ya?

Yang paling kocak ngisep shisha tuh si Radif, sumpah demi apapun NORAK KUADRAT!! Matanya pake merah segala. Terus gayanya itu Masya Allah, pada saat itu gue mikir "kalo ada yang nanya dia temen gue atau bukan, gue bakal bilang bukan".

Dah ah, ceritanya gue udah dicariin. Jadi gue ngajak pulang. Ya pada mau sih, pulang, tapi setengah hati gitu. Bukannya langsung pulang, kita harus nganterin Aldi ngambil barang di rumah sodaranya. Gue penasaran barang apaan, sampe bela-belain ngambil di rumah sodaranya padahal udah malem. Gue kira apa gitu, minimal barang berharga atau apa kek gitu. Ternyata cuma IKAN ASIN! Bagus sekali Aldi.

Gue minta nganterin Rahmat sampe pangkalan ojeg. Yang lain pada ke arah Parakan. Gue naik ojeg lewat pohon sawit yang katanya angker. Dan kayaknya gue ngeliat You-Know-What deh di bawah pohon sawit. Coba bayangkan, jam setengah 11 malem, ada cewek di bawah pohon nelfon sambil cekikikan dan nggak pakek sandal. Masuk akal nggak tuh? Nggak logic banget kan? Tapi, ah, peduli setan sama setan.

Untungnya gue nggak di marahin waktu sampe rumah. Dan gue seneng banget Ten Three Freaks pada khawatir sama gue, hehehe. "Di omelin nggak mak?" "Udah sampe mak?" "Tadi naik ojeg ya mak? Sorry ya nggak bisa nganterin"

Friendship never end banget deh!