Ada Temen Baru, yang Lama Dilupain


Awalnya gue fikir, gue doang yang mikir kayak gitu. Ternyata, 3 sahabat gue yang lain juga sependapat sama gue. Sahabat gue yang satu itu berubah.

Kita anggep namanya Dita. Awalnya, gue ngeliat Dita deket-deket sama tuh orang, gue biasa aja. Tapi lama-kelamaan gue jadi risih sama tuh orang. Semenjak main sama tuh orang, Dita jadi ngejauh dari gue dan temen-temennya yang lain. Yang padahal, dulu gue, dia, sama kelima temen gue yang lain itu deket banget. Kita bertujuh udah kayak keluarga. Walaupun kadang ada slek-slek dikit. Tapi biasanya nggak nyampe 1x24 jam.

Sekarang? Jangan tanya sekarang. Nggak ada kata sekarang.

Gue inget setahun yang lalu. Waktu kita bertujuh lagi deket-deketnya, facebook gue di add sama seorang cewek. Ternyata dia temen SMP-nya Dita. Waktu itu kebetulan dia online, gue juga online. Terus dia nge-chat gue.

Temennya Dita (TD) : Hai, lo temennya Dita ya?

Gue : Iya. Lo temen SMP-nya ya?

TD : Iya. Eh, kok lo mau sih temenan sama Dita?

Gue : Hah? Emang kenapa deh?

TD : Lo tau gak dia itu sebenernya kayak gimana?

Gue : Emang dia kenapa?

TD : Dia emang awalnya baik. Tapi nanti lo bakal ngerasain apa yang gue rasain kalo dia punya temen baru. Temennya yang lama bakal dilupain. Kayak gue. Semenjak SMA, dia belaga lupa sama gue. Kayak nggak kenal.

Gue : Oh, haha…

Waktu itu gue mikir, nih anak nge-add gue, terus nge-chat gue cuma buat jelek-jelekkin Dita doang? Apaan deh nih bocah. Jadi gue cuma bales “Oh, haha…”

Tapi SEKARANG, gue sadar ternyata tuh orang ada benernya juga.
“Punya temen yang baru, yang lama bakal dilupain”

Hahaha, klise. Tapi nylekit.

Temen baru emang segala-galanya ya buat lo? Terserah, gue maklum kok. Menurut penelitian, orang kayak lo emang nggak peduli sekitar. Terus juga, orang kayak lo itu terlalu terfokus sama satu hal yang lo sukain. Mungkin lo lebih suka sama temen baru lo itu ketimbang temen-temen lama lo. Jadi lo lebih fokus ke dia. Dan ngelupain kita.

Lo mungkin mikir gue iri sama kalian. Lo jangan salah sangka. Gue nggak iri. Tapi gue KECEWA. Jujur, kecewa to the max. Gue nggak nyangka aja lo kayak gitu.

Jangan jadi kacang yang lupa sama kulitnya. Gue nasihatin lo karena lo sahabat gue. Kalo bukan mah, lo mau bunuh diri juga bodo amat. Gue yakin lo pinter, lo bakal tau kalo postingan gue ini emang ditujukan buat lo. Jadi gue minta lo sadar. Lo punya temen-temen yang mulai nganggep lo berubah. Dan kalo lo tetep kayak sekarang, gue yakin kita juga bakal enggan main sama lo.